Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

4 Alasan Mengapa Perjalanan Bisnis Masih Penting

4 Alasan Mengapa Perjalanan Bisnis Masih Penting

Be First!
by July 19, 2017 Bisnis

Di era ketika ponsel dan konferensi video ada di mana-mana, beberapa orang mempertanyakan kebutuhan untuk melakukan perjalanan bisnis sama sekali. Banyak perusahaan melihat perjalanan bisnis hanya sebagai biaya dan tidak melihat manfaat yang timbul darinya. Duduk di kantor dan menatap layar yang bercahaya bukanlah pengganti untuk meletakkan kaki Anda di tanah. Ada empat alasan utama mengapa perjalanan bisnis masih penting.

1. Menutup sebuah Deal atau Signing New Business

Pertemuan tatap muka penting untuk menutup bisnis. Oxford Economics telah menemukan bahwa tingkat konversi prospek menjadi pelanggan aktual hampir dua kali lipat saat pertemuan tatap muka ditambahkan. Di banyak segmen industri, itu bisa berarti menutup hampir 100% transaksi bisnis. Beberapa perusahaan Fortune 100 tidak akan menandatangani kontrak besar tanpa pertemuan tatap muka antara pimpinan perusahaan. Pikirkanlah – apakah Anda mempercayai masa depan profesional Anda terhadap seseorang yang belum pernah Anda temui?

2. Jaringan

Saat Anda berada di luar lapangan, Anda memiliki kesempatan untuk bertemu orang yang tidak akan pernah Anda ajak berinteraksi jika Anda duduk di kantor Anda. Jaringan ini bisa mengambil beberapa bentuk. Satu skenario adalah bahwa Anda bertemu seseorang yang sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Anda, memulai percakapan di pesawat terbang atau di restoran, dan Anda mendapati ada sinergi antara bisnis Anda. Kemungkinan lain adalah Anda mengunjungi pelanggan yang sudah ada dan bertemu dengan orang lain yang tidak Anda kenal, dan Anda tahu bagaimana perusahaan Anda dapat memperluas jejaknya dengan kontak baru ini. Anda memperluas buku bisnis Anda dengan pelanggan yang ada hanya dengan berjejaring. Anda tidak akan pernah menemukan kesempatan ini tanpa pertemuan langsung.

3. Kepemimpinan

Dua bagian penting dari kepemimpinan adalah kemampuan untuk menginspirasi orang lain untuk memiliki kepercayaan pada Anda dan perusahaan Anda dan untuk memotivasi orang lain, bahkan jika Anda kurang memiliki otoritas. Untuk melakukan ini, Anda harus terlihat-baik dengan kolega maupun pelanggan. Meluangkan waktu untuk bertemu dengan orang-orang secara pribadi dapat membantu mereka merasa bahwa Anda diinvestasikan dalam kesuksesan mereka.

4. Interaksi Manusia

Alasan terbesar mengapa perjalanan bisnis penting adalah untuk menumbuhkan interaksi pribadi. Pertemuan tatap muka dapat meningkatkan pemahaman dan empati, mengurangi miskomunikasi, dan mendorong semangat tim “kita.” Sebelum meluncurkan bisnis saya sendiri, saya adalah seorang eksekutif di sebuah biro iklan internasional. Saya memiliki seorang kolega di Eropa, dan komunikasi kami penuh dengan ketegangan dan kesalahpahaman. Kami tidak bisa masuk ke halaman yang sama. Saya sering merasa seperti sedang bekerja saling melawan, alih-alih bekerja sama demi kesuksesan bersama. Setelah sekitar satu tahun ini, kami berkesempatan untuk bertemu langsung. Selama pertemuan kami, kami menemukan bahwa kami memiliki tujuan bersama dan mampu membangun hubungan yang panjang dan produktif satu sama lain. Ini tidak akan pernah terjadi pada panggilan konferensi.

Teknologi bukanlah pengganti untuk mendapatkan di depan pelanggan dan kolega Anda. Perjalanan bisnis bukan hanya biaya untuk bisnis Anda; Hal itu juga bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa dan menghasilkan peluang bisnis baru.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*