Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

6 Jenis Bisnis yang Bisa Anda Mulai Dengan Hampir Tanpa Uang Tunai

6 Jenis Bisnis yang Bisa Anda Mulai Dengan Hampir Tanpa Uang Tunai

Be First!
by September 20, 2017 Bisnis

Jika Anda seperti jutaan orang Amerika, Anda bermimpi memulai bisnis sendiri. Tapi tentu saja, ada puluhan rintangan yang menghalangi Anda melakukan hal itu. Anda mungkin tidak memiliki cukup motivasi, misalnya, atau waktu untuk benar-benar melihat pekerjaannya; atau Anda bahkan mungkin tidak memiliki ide yang bagus untuk memulai.

Tapi di mana kebanyakan orang terhenti dingin adalah kesadaran mereka bahwa dibutuhkan uang untuk memulai bisnis – uang yang tidak mereka miliki.Namun, pertimbangkan ada pinjaman, hibah, dan opsi penggalangan dana lainnya, seperti crowdfunding, tersedia untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan jadi uang bukan alasan bagus untuk tidak memulai bisnis. Dan, di luar itu, ada beberapa jenis bisnis yang bisa Anda mulai dengan hampir tidak ada uang tunai.

1. Kreasi pribadi
Pertama, ada kreasi pribadi, seperti seni dan kerajinan. Misalnya, jika Anda seorang pelukis, Anda bisa menjual karya seni Anda dengan investasi tidak lebih dari persediaan seni dan waktu Anda sendiri. Platform seperti Etsy, eBay dan Amazon diperuntukkan bagi pembuat konten dan memudahkan menghasilkan keuntungan dari pekerjaan Anda.

2. Layanan di rumah
Layanan tidak membebani Anda uang di muka karena barang-barang itu tidak berwujud. Dan jika Anda bekerja di rumah atau lingkungan orang lain, Anda tidak memerlukan markas fisik untuk bisnis Anda. Misalnya, Anda bisa memulai layanan penjagaan anak, layanan pengejaran anjing atau pet-duduk atau semacam lanskap atau pembajakan salju.

3. Perbaikan atau layanan berbasis keahlian
Jika Anda memiliki keahlian khusus, Anda bisa menggunakan tenaga kerja terampil Anda sebagai penggerak pendapatan utama untuk bisnis Anda. Misalnya, jika Anda seorang tukang, Anda bisa melayani pemilik rumah yang tidak tahu banyak tentang perbaikan rumah.

4. Konsultasi
Banyak pekerja berpikir untuk menjadi pengusaha hanya setelah mendapatkan beberapa tahun pengalaman profesional di bawah ikat pinggang mereka. Pikirkan tentang industri tempat Anda berada, dan seberapa banyak Anda bisa belajar pada saat itu. Para profesional yang datang dan datang, atau pemilik bisnis startup mungkin akan senang membayar Anda atas keahlian Anda. Konsultasi adalah layanan yang hanya memerlukan waktu untuk memproduksi, tapi bisa sangat berharga sebagai peluang berkarir.

5. Resale
Gagasan di balik penjualan kembali sederhana: Anda memperoleh produk dan menjualnya kepada orang lain. Anda bisa menggunakan dropshipping atau wholesaling untuk mendapatkan barang-barang ini. Dengan dropshipping, Anda akan mengirim langsung dari produsen (dan mengubah keuntungan yang lebih rendah), namun Anda memerlukan hampir tidak ada uang tunai startup. Dengan grosir, Anda memerlukan lebih banyak uang dan ruang di depan, tapi Anda akan berakhir dengan lebih banyak kontrol dan lebih banyak uang.

6. Usaha Mikro
Tentu saja, Anda juga bisa mengumpulkan bisnis miniatur Anda sendiri melalui micropreneurship dan kesempatan bersama-ekonomi. Misalnya, Anda bisa berkendara untuk layanan seperti Uber, atau menyewa rumah Anda melalui AirBnB atau menemukan layanan serupa yang memanfaatkan apa yang sudah Anda dapatkan.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*