Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

8 Harus Memulai Bisnis Anda dengan Sedikit Modal

Be First!
by May 13, 2017 Bisnis

bisnisPengusaha sering memiliki ide bisnis yang menakjubkan, tapi mereka menahannya karena kekurangan modal. Mereka beranggapan bahwa gagasan mereka tidak akan pernah jauh dari tanah kecuali jika mereka memiliki dana besar di belakang mereka.

Tampaknya setiap hari ada startup baru yang menerima jutaan dolar dari perusahaan modal ventura, tapi yang tidak Anda dengar adalah beberapa kegagalan startup yang membakar jutaan dolar hanya untuk gagal dan menutup pintu mereka selamanya.

Terkait:

5 Cara Memulai Bootstrapped untuk Mendapatkan Melalui Tahun Pertama

Startup Maverick (Buku)

Jika ide dan rencana pelaksanaan Anda tidak dipikirkan dengan matang sejak awal, tidak ada jumlah uang yang bisa mengubahnya menjadi pemenang. Punya ide bagus tapi sangat sedikit uang? Jangan biarkan hal itu menghentikanmu! Ya, akan ada hari-hari yang sangat panjang tanpa tidur. Ya, Anda akan stres. Tapi yang menginginkannya cukup buruk akan berhasil.

Berikut adalah delapan tip yang bisa membantu Anda mendapatkan ide dari tanah dengan dana terbatas.

1. Bangun bisnis Anda seputar apa yang Anda ketahui. Alih-alih menjelajah ke wilayah yang belum dipetakan, pastikan bahwa Anda membangun bisnis Anda seputar keterampilan dan pengetahuan Anda. Semakin sedikit Anda harus mengandalkan sumber luar semakin baik. Bila bisnis Anda dibangun di seputar keahlian pribadi Anda, Anda bisa menghilangkan konsultan dan bantuan dari luar.

Juga, setelah pengetahuan itu kadang-kadang semua dibutuhkan untuk berhasil terjun ke kewiraswastaan.

2. Beritahu semua orang bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Menginformasikan keluarga, teman, kontak bisnis dan kolega masa lalu Anda tentang bisnis baru Anda. Hubungi, kirim email dan buat usaha baru Anda yang dikenal di profil media sosial Anda. Teman dan anggota keluarga Anda dapat membantu Anda menyebarkan berita, dan kontak bisnis terakhir dapat mengenalkan merek Anda ke kontak profesional mereka juga. Jenis pemasaran akar rumput ini dapat membantu mengenalkan perusahaan Anda kepada khalayak yang jauh lebih besar.

3. Hindari biaya yang tidak perlu. Anda akan memiliki banyak biaya, dan ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari. Apa yang dapat Anda hindari adalah terlalu banyak pengeluaran. Ambil sesuatu yang sederhana seperti kartu nama. Anda bisa menjatuhkan $ 1.000 pada 500 kartu bisnis logam yang mengeluarkan faktor “keren”, atau Anda bisa mengeluarkan $ 10 pada 500 kartu bisnis tradisional. Berhemat pada awalnya bisa menjadi perbedaan antara kesuksesan dan bisnis yang gagal.

4. Jangan terkubur dalam hutang kartu kredit. Ada cara cerdas dan cara bunuh diri untuk menggunakan kredit saat memulai bisnis. Komputer baru, perabot kantor, telepon dan perlengkapan bisa cepat bertambah. Alih-alih membeli semuanya sekaligus dan melemparkan semuanya ke kartu kredit, gunakan pendapatan perusahaan Anda untuk membiayai pengeluaran Anda. Menghilangkan stres dan beban hutang akan sangat meningkatkan peluang untuk menciptakan bisnis yang sukses.

Terkait: Mendanai Bisnis Anda Sendiri? Belajarlah dari 7 pengusaha ini

5. Pastikan kebijakan piutang Anda tidak akan menenggelamkan Anda. Jika bisnis Anda adalah operasi ritel maka ini tidak akan berlaku, namun jika Anda memberikan layanan seperti konsultasi atau produk ke pengecer, Anda harus memastikan bahwa kebijakan pembayaran Anda dipikirkan dengan baik.

Dapatkah Anda tetap di atas air dengan persyaratan net-15 atau net-30? Jangan mendasarkan piutang Anda pada apa yang menurut Anda diinginkan pelanggan Anda. Basis mereka tentang apa yang akan membuat bisnis Anda beroperasi dengan sukses.

6. Membangun ekuitas keringat. Ketika pertama kali memulai bisnis, saya bekerja sepanjang waktu, menangani setiap aspek bisnis serta pemasaran dan pertumbuhan. Semua kerja keras dan hari-hari panjang yang Anda pakai tidak sia-sia belaka. Anda membangun sebuah merek dan kerja keras Anda pada dasarnya meningkatkan nilai bisnis Anda. Ekuitas keringat Anda akan ikut bermain jika Anda memutuskan untuk menjual sekeping perusahaan Anda atau mengambil pasangan.

7. Manfaatkan periklanan dan pemasaran gratis. Ada beberapa cara untuk menghasilkan buzz bagi bisnis Anda tanpa melanggar bank. Media sosial adalah cara terbaik untuk mendapatkan keterpaparan dan berinteraksi dengan calon pelanggan. Anda juga dapat menjangkau media lokal dan menawarkan keahlian Anda.

Buat sebanyak mungkin kontak media lokal yang Anda bisa dan sangat responsif dengan permintaan mereka. Hal ini dapat menyebabkan mereka memberi Anda wewenang kepada Anda sebagai penguasa lokal, menghasilkan banyak kebebasan untuk bisnis Anda.

8. Bersiaplah untuk keramas. Kerja keras adalah kebutuhan mutlak, tapi ketika Anda memulai bisnis dengan sedikit modal, Anda harus siap untuk mendedikasikan semua hal yang Anda miliki agar bisnis Anda sukses. Ini mungkin berarti panggilan dingin, penanganan dukungan pelanggan, berurusan dengan penagihan dan akuntansi, dan setiap bagian kerja bisnis Anda yang lain. Anda akan memakai banyak topi dan akan membutuhkan sebagian besar waktu dan energi Anda jika Anda ingin membuatnya.

Jangan biarkan modal terbatas mencegah Anda mengambil ide bagus dan mencarinya. Apakah akan sulit dan akankah Anda memiliki situasi yang penuh tekanan? Tentu saja, tapi itu bagian kewiraswastaan.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*