Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Hadiri Pameran Photo, Menteri Khofifah Ajak Berdiskusi

Be First!
by February 16, 2017 Uncategorized

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa ada melihat pameran photo karya Hasiholan Siahaan yang mengangkat topik Eksotisme Tano Toba.

Menteri Khofifah memerhatikan dengan cara serius bebrapa photo yang dipamerkan. ” Indah memanglah budaya kita, Danau Toba, menyesal bila kita tidak bertandang kesana. Ini foto-fotonya terlihat hidup. Ini (terbuat dari) kayu-kayu ya tempat tinggal adatnya, ” ucap Khofifah di tempat pameran di TobaDream, Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (14/5/2015).

Khofifah tampak penasaran dari bebrapa photo yang dipamerkan Hasiholan. Dia memohon Hasiholan yang disebut fotografer Koran SINDO menerangkan mengenai bebrapa photo yang dipamerkan. ” Ini mengartikan apa? Tentunya yang jago-jago photo tahu kan, ” tutur Khofifah disambut tawa beberapa wartawan. (Baca : Nikmati Eksotisme Danau Toba Lewat Photo)

Khofifah pernah mengajak diskusi masalah film Toba Dreams yang pernah dilihatnya. Film itu bercerita mengenai perjuangan orang-tua serta anaknya yang mengambil seting narasi orang-orang Toba, Sumatera Utara.

Khofifah memiliki pendapat, film itu banyak berikan pelajaran masalah perjuangan hidup yang menginsipirasi. ” Semakin banyak bicara masalah narkoba ya bila gw simak filmnya. Bagaimana perjuangan seseorang bapak memberi kasih sayang di dalam pengabdiannya. Begitu positif film Toba Dreams, ” kata Khofifah.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*