Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Hai Kolektor Photo! YellowKorner Saat ini Ada di Jakarta

Be First!
by February 15, 2017 Uncategorized

JAKARTA – Galeri fotografi berkelas internasional yang berpusat di Paris, Prancis, YellowKorner saat ini ada di Jakarta. Di Ibu Kota, YellowKorner berada di Mal Pacific Place Main Atrium lantai 2, SCBD. Pada Kamis, 12 Mei 2016 YellowKorner mengadakan grand opening menandai relokasi galerinya ke lantai 2 Mal Pacific Place, SCBD.

Ini adalah galeri YellowKorner ke-80 di semua dunia. Terlebih dulu YellowKorner ada di Paris sebagai galeri pusat, London, New York, Hong Kong, Singapura, Praha, Jenewa, Amsterdam, Zurich, Madrid, Montreal, Munich, Seoul, Sidney, Los Angeles, St. Petersburg, Barcelona, Tel Aviv, Brussels, Rio de Janeiro, serta beragam kota besar yang lain didunia.

Hai Kolektor Photo! YellowKorner Saat ini Ada di Jakarta

”Masyarakat kelas menengah ke atas di Indonesia saat ini tak perlu lagi berburu karya-karya fotografi bernilai seni tinggi serta eksklusif ke luar negeri untuk koleksi ataupun membuat cantik interior tempat tinggal mereka. Saat ini YellowKorner telah ada di Jakarta, ” kata Business Development Manager YellowKorner Indonesia Khrisna Siddharta.

Dengan beroperasinya galeri di Jakarta, YellowKorner mengharapkan beragam karya fotografi artistik lebih gampang di nikmati orang-orang dalam beragam format serta ukuran walau jumlah copy-nya tetaplah memiliki konsep limited edition. ”Selain untuk tempat tinggal, bebrapa photo artwork dipilih dari beberapa fotografer kelas dunia disini juga pas untuk interior kantor, hotel, serta kafe. Kami merajut kerja sama dengan adanya banyak desainer interior yang mempunyai proyek property, ” katanya.

Hai Kolektor Photo! YellowKorner Saat ini Ada di Jakarta

YellowKorner yang didirikan pada 2006 oleh Alexander de Metz and Paul-Antoine Briat mempunyai tim kurator di Paris yang menyeleksi dengan cara ketat karya-karya fotografi dari semua dunia lalu beli hak ciptanya. Sistem manufacturing cuma dikerjakan di Paris sebelumnya didistribusikan ke 80 galeri mereka di semua dunia. Karenanya juga bebrapa photo di YellowKorner di kenal termasuk classic serta berkarakter kuat.

Satu diantara fotografer yang karyanya banyak dipajang oleh YellowKorner yaitu Laurent Baheux dari Prancis. Baheux yang senantiasa memphoto objek alami serta wildlife berciri khas hitam putih.

Hai Kolektor Photo! YellowKorner Saat ini Ada di Jakarta

Menurut Krishna, customer dapat juga pilih karya tanpa ada frame serta dalam beragam ukuran. Format kecil classic art shot duplikatnya meraih 1. 000 copies untuk semua dunia. Untuk large meraih 500 copies, giant 200 copies, sedang collector sekitar 20-50 copies. Kisaran harga nya mulai Rp1, 4 juta-30 juta.
Hanya satu fotografer dari Indonesia yang karyanya telah dikurasi oleh tim YellowKorner di Paris yaitu Andre Arment. Ada empat karyanya yang telah dipajang di beberapa galeri YellowKorner di semua dunia serta termasuk juga yang terlaris.

Disamping itu, Andre Arment mengungkap, sekarang ini telah relatif susah untuk memperoleh objek photo alam yang prima di Indonesia. ”Karena keadaan lingkungan cepat sekali beralih terlebih akibat aspek manusia. Susah memperoleh objek yang indah serta alami, ” terangnya.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*