Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Jangan Kalah dari Mail! Bisnis yang Cocok untuk Pelajar

Jangan Kalah dari Mail! Bisnis yang Cocok untuk Pelajar

Be First!
by August 25, 2017 Bisnis

Mari enyahkan seruan itu. Bukankah tidak apa-apa bila pelajar juga mencari uang? Yang penting tidak mengganggu pelajaran, juga bisa membagi waktu. Itung-itung membantu beban orangtua yang membiayai sekolah kita. Pelajar juga berhak memiliki bisnis. Tidak selalu orang dewasa. Pelajar juga manusia.

Membiasakan diri sejak muda untuk berbisnis, kelak saat dewasa Anda akan dimudahkan dalam menaklukkan kekuasaan dunia jual beli. Tak hanya belajar di usia muda, Anda bisa mempraktekkan apa yang dipelajari di bangku sekolah. Karena pelajaran yang cuma diserap otak tak akan membuatmu mendapat kesan berarti dari pengetahuan yang cuma sebatas teori.

Jangan kalah dengan Mail. Siapa yang tak kenal salah satu tokoh di Upin Ipin itu. Usia masih ingusan, sekolah masih di TK, dia sudah memulai bisnisnya sedari kecil. Meski cuma membantu Emaknya jualan ayam di pasar. Itu sudah lebih baik daripada yang cuma diam di tempat.

Lalu bisnis seperti apa yang cocok untuk pelajar? Jangan melangkah terlalu jauh. Kecil-kecil saja. Pelan tapi pasti.

  • Jual Baju Grosir

Pelajar yang berjualan baju tidak memalukan. Ada sisi keren saat Anda mempunyai pekerjaan seperti ini. Pelan-pelan, mulailah dengan menjadi bawahan. Tidak ada yang tahu masa yang akan datang seperti apa. Siapa tahu Anda bisa menjadi bos.

Memasarkannya bisa lewat media online, atau dipromosikan langsung pada teman. Kalau ada yang beli, banyangkan, ada uang yang masuk ke kantung Anda.

  1. Jual Gorengan

Mungkin agak sedikit memalukan. Tapi percayalah, bisnis gorengan bisa membuatmu mendapatkan uang. Banyak yang menyukai gorengan. Selain itu, Anda bisa langsung membuka usaha jual gorengan kecil-kecilan tanpa menjadi bawahan orang lain. Sebab bahan untuk membuat gorengan cenderung murah.

  • Jual Voucher Pulsa

Voucher pulsa lebih baik daripada pulsa SMS. Dengan menggunakan voucher Anda bisa terbebas dari pembeli yang hutang.

Semua orang butuh pulsa bukan? Ada yang pulsanya digunakan untuk sms, telpon, dan dipaketkan menjadi bentuk kuota.

  • Jasa Download Lagu Atau Video

Hal seperti ini bisa dijadikan ladang usaha. Incaran pelanggan kalian tentunya anak alay atau penggemar Korea yang begitu tergila dengan Oppa-Oppa atau Noona-Noona. Nah, dengan membuka jasa download lagu atau video mereka, Anda bisa mengantungi uang lewat sikap gila mereka.

Bisnis yang tersebut di atas memang sederhana. Tidak apa-apa. Itu lebih baik daripada diam. Dengan Anda mengajak teman melakukan bisnis kecil, Anda akan terasa jauh lebih mudah. Atau membuat kelompok partner kerja.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*