Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Lakukan 3 Hal Penting Ini Untuk Menjaga Kehamilan Muda

Lakukan 3 Hal Penting Ini Untuk Menjaga Kehamilan Muda

Be First!
by April 11, 2017 Kesehatan

Saat anda dinyatakan positif hamil, kabar tersebut merupakan kabar gembira yang kemudian disambut oleh semua anggota keluarga lainnya. Sebagai wanita, kehamilan merupakan anugerah sebagai penyempurna peran anda. Ada banyak kaum wanita lainnya yang kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Meskipun memiliki harta berlimpah, namun tanpa memiliki keturunan, maka nikmat tersebut dipandang kurang sempurna. Kehamilan membuat banyak hal menjadi berubah, anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan merawat buah hati dalam kandungan dengan banyak cara. Apalagi di masa hamil muda, biasanya ada banyak keluhan yang dirasakan sebagai proses penyesuaian tubuh seperti rasa mual disertai muntah, rasa nyeri pada payudara, sering buang air kecil, dan masih banyak lagi. Anda harus melakukan banyak hal untuk menjaga kehamilan muda, seperti berikut ini.

  • Hindari aktivitas berat

Di awal masa kehamilan, anda biasanya merasa mudah lelah, bahkan pada kasus lainnya kadang hingga pingsan karena darah rendah. Oleh karenanya anda dianjurkan untuk menjauhi aktivitas berat, hindari duduk atau berdiri terlalu lama. untuk tetap menjaga kehamilan anda, pastikan anda memiliki waktu istirahat yang cukup agar terhindar dari kelelahan. Mulai saat ini, lakukan aktivitas secara terjadwal, jika anda wanita karir maka anda harus berusaha keras menjaga banyak hal di trimester pertama karena pada tahap ini tidak hanya fisik dan psikis yang berubah, namun juga faktor hormon dalam tubuh akan mempengaruhi kinerja anda.

  • Penuhi kebutuhan nutrisi

Di masa hamil muda, biasanya anda mengalami rasa mual yang membuat selera makan menjadi hilang. Meskipun hal ini terbilang proses yang normal, namun anda harus memaksakan diri untuk tetap memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangannya, seperti makan buah dan sayur yang kaya berbagai vitamin serta serat.

  • Jauhi kebiasaan buruk

Untuk menjaga kehamilan anda, pastikan anda tinggalkan kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi obat-obatan, menghindari kafein, dan minuman beralkohol yang dapat membahayakan kehamilan anda dan menghambat pertumbuhan janin.

Itulah 3 hal penting yang harus anda lakukan sebagai langkah menjaga kehamilan muda yang wajib dilakukan semua kaum wanita di masa kehamilan, semoga bermanfaat.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*