Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Rumpun Ilmu yang Dikembangkan di Indonesia University

Rumpun Ilmu yang Dikembangkan di Indonesia University

Be First!
by September 12, 2017 Bisnis

Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencapai cita-cita yang diimpi-impikan oleh seseorang. Pendidikan tersebut bisa didapatkan secara informal, formal, maupun non formal. Salah satu pendidikan yang diselenggarakan secara formal adalah pendidikan dari jenjang pendidikan anak usia dini seperti TK atau kober hingga pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan tinggi seperti yang berbentuk institute atau universitas.

Jika pendidikan di jenjang pendidikan usia dini bertujuan untuk mempersiapkan perkembangan untuk menempuh proses pendidikan di jenjang pendidikan dasar atau menengah, beda halnya dengan tujuan pendidikan di lembaga pendidikan tinggi. tujuan pendidikan di lembaga pendidikan tinggi tersebut adalah untuk menciptakan seorang professional atau ahli pada bidang tertentu. Misalnya saja Indonesia University banyak melahirkan berbagai professional dari beberapa bidang keilmuan.pendodokan Indonesia University yang sudah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia sudah menyumbangkan berbagai bidang professional. hal itu dapat dilihat dari banyaknya rumpun ilmu  yang dikembangkan di universitas Indonesia tersebut. Berikut adalah beberapa ilmu rumpun ilmu yang dikembangkan di UI.

  • Rumpun ilmu kesehatan yang akan menghasilkan seorang professional di bidang kesehatan seperti profesi dokter, profesi perawat, profesi bidan, dan lain-lain
  • Rumpun ilmu sains dan teknologi yang akan menghasilkan beberapa professional di bidang sains dan teknologi seperti profesi arsitek, apoteker, ahli teknik, seorang programmer, dan lain-lain
  • Rumpun ilmu sosial dan humaniora yang akan menghasilkan beberapa professional di bidang ilmu sosial dan humaniora seperti profesi ekonom, pengamat politik, profesi advokat, danlain-lain.

Para lulusan dari Indonesia University dari dulu hingga sekarang masih dihargai oleh masyarakat, baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia. Hal itu dikarenakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI) sudah ditempa dengan berbagai ilmu keprofesian yang sangat ketat persaingannya dan juga sangat bagus proses pendidikannya.

Misalnya saja dididik langsung oleh para guru besar yang sudah sangat mahir pada bidangnya. Seperti untuk pendidikan dokter benar-benar dididik untuk menjadi seorang dokter professional oleh dokter-dokter spesialis lulusan dari beberapa universitas ternama di dunia.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*