Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Teknik Seni Membuat Vektor

Be First!
by September 21, 2017 Kesenian

Teknik Seni Membuat Vektor. Vector Art adalah teknik, yang berarti seni diciptakan dengan program berbasis vektor. Seni vektor ini pada dasarnya menggunakan titik-titik, garis dan kurva. Vektor program perhatikan hubungan antara elemen-elemen ini. Hal ini memungkinkan gambar dibuat untuk memvariasikan skala mereka tanpa kehilangan kualitas atau pixelating. Sebagai perbandingan, piksel kehilangan kualitas ketika mereka dibesarkan di atas 100% dari ukuran mereka.

Vektor populer program yang Illustrator, Freehand, Corel Draw, dan Flash. Hampir segala sesuatu yang dibuat dengan program-program ini dianggap sebagai kerja vektor. Saya katakan “hampir” karena ada pengecualian untuk setiap aturan. Jika Anda bekerja vektor menggabungkan gambar vektor dengan gambar raster, aku takut bahwa tidak lagi bekerja vectorial (dan akibatnya tidak termasuk Galeri vektor).

Teknik Seni Membuat Vektor

Misalnya: untuk menyelesaikan pekerjaan Anda vectorial, Anda berpikir bahwa pekerjaan Anda adalah kehilangan sesuatu, dan Anda meletakkannya di Photoshop untuk memberikan tekstur yang kecil, mencoba untuk menyelesaikan lebih. Pada saat itu sudah tidak lagi bekerja vektor, dan Anda harus meng-upload untuk “seni Digital > campuran Media”. Dengan cara yang sama, jika Anda mengambil tekstur raster dan meletakkannya di ilustrator dengan menerapkan gaya lapisan, juga itu akan pekerjaan vektor.

Tekstur ini tidak meningkat dengan lebih dari 100%, itu membuat Anda vektor secara teknis tidak berguna setelah gambar raster dalam ukuran aslinya. Bahkan tidak berpikir bahwa Anda tidak dapat menambahkan tekstur vektor pekerjaan Anda. Banyak dari program ini dilengkapi dengan sampel rinci pola, bertekstur kuas, bahkan dengan “Live jejak”, yang seperti namanya menunjukkan, jejak gambar raster dan mengkonversi mereka ke vektor grafis.

Mengulangi dan memastikan ada ada kebingungan, berikut adalah daftar dengan program-program yang umumnya dianggap sebagai berbasis raster: Photoshop, pelukis, MS Paint dan alternatif gratis yang bagus, Gimp. Pada dasarnya, segala sesuatu diciptakan dengan program ini dianggap gambar raster. Beberapa program dapat membuat gambar dengan titik-titik, garis dan kurva, seperti program vektor akan lakukan.

Photoshop sama dapat membuat gambar berdasarkan vektor, namun, mereka biasanya dianggap “vexel” karena vexel seniman biasanya meliputi sapuan kuas pada gambar mereka (untuk rambut, dll.).

Berbicara tentang kuas. Hanya karena Anda telah didownload dan diinstal satu set kuas Photoshop (atau program gambar raster lainnya) yang memiliki kata “vektor” dalam judul, itu tidak berarti bahwa pekerjaan Anda vectorial. Sikat ini datang dalam berbagai ukuran, dan tidak peduli apa resolusi Anda menerapkannya, mereka dapat tidak pernah ditingkatkan di atas 100% dari ukuran mereka tanpa kehilangan kualitas.

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*