Skip to Content

Dillard Design

Segala hal yang berkaitan dengan Design dan Seni

Teknologi Buatan Indonesia

Teknologi Buatan Indonesia

Be First!
by September 9, 2017 Otomotif

Teknologi buatan Indonesia, seakan ketika kita ditanya mengenai teknologi yang dimiliki olah Indonesia, kita tidak tahu. Padahan di Indonesia ini juga banyak loh teknologi yang sudah di ciptakannya, yang kualitasnya juga tidak kalah dengan teknologi yang ada di Negara-negara yang lainnya.

Teknologi tersebut diantaranya yaitu:

1. Pesawat Gatotkaca N-250

Pesawat ini sebagai pesawat buatan Indonesia yang terhebat pertama buatan dari Indonesia, pesawat ini di buat oleh PT Dirgantara Indonesia, dan atas prakarsa siapa lagi kalau bukan bapak B.J Habibie, tentu saja ini merupakan prestasi yang membanggakan sepanjang sejarah.

2. KRI Krait 827

Ini sebagai kapal patrol dengan adanya kerjasama oleh PT BES Batam. Spesifikasi yang dimiliki oleh kapal ini yaitu dengan badan 40 meter serta memiliki kecepatan sebesar 20 knot. Kapal ini memang sebagai kapal yang cukup membanggakan untuk bidang kemandirian bangsa di dalam alutsista TNI.

3. Handphone Produk Indonesia

Jika selama ini kita sering menggunakan produk luar negeri, tidak ada salahnya jika kita saat ini beralih untuk menggunakan produk dalam negeri, merk buatan dari Indonesia yaitu seperti polytron, Mito, Evercoss dsb. Produk ini juga cukup bersaing dengan gadget dari luar negeri.

4. Chip Buatan Indonesia

Ini merupakan berita yang cukup membanggakan yaitu Wimax buatan asli dari Indonesia yang dimana ini dikembangkan semenjak tahun 2006. Untuk seluruh komponennya yaitu berasal dari Indonesia. Ini merupakan sala satu hal yang membanggakan pula.

5. Mobil Buatan Indonesia

Salah satu mobil buatan dari Indonesia ini yaiyu mobil esemka, yang di buat oleh anak-anak yang masih berada pada bangku sekolah SMK, pastinya produk ini cukup membanggakan, namun kurang memiliki respo yang baik dari pihak yang terkait. Sehingga produknya sampai saat ini belum bisa banyak kita temukan dan selera dari masyrakat Indonesia sendiri yang masih suka dengan mobil luar negeri buatan jepang, mungkin dari situ yang menghambat dari keluarnya mobil esemka tersebut. Selain mobil esemka masih banyak lagi mobil yang lainnya yang juga buatan dari Indonesia.

Bagaimana dengan Anda? Teknologi buatan dari Indonesia sampai sejauh ini tidak bisa dipandang sebelah mata loh. Hanya mereka yang berkarya butuh untuk kita apresiasi.

 

Previous
Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*